It is Toward Evening …

Vance Havner, menulis sebuah buku kecil berjudul “It is toward evening (Sudah menjelang malam)”.

Di dalamnya ia menceritakan kisah yang tidak terlupakan mengenai sebuah kota kecil di Alabama di mana mata pencaharian utama penduduknya adalah menanam kapas. Suatu tahun, ketika kelihatannya akan ada sebuah panen besar yang melimpah, serangga pengerat menyerang, merusak tanaman itu, dan menghancurkan perekonomian di kota kecil itu.

Tetapi para petani, adalah orang-orang yang mempunyai banyak bakat, dan para petani yang khusus ini memutuskan untuk tidak hanya duduk di belakang dan masuk ke dalam gubuk. Seorang pria mendapat ide untuk menanam kacang-kacangan sebagai pengganti. (Serangga pengerat tidak menyukai kacang-kacangan!!!) Petani lainnya memutuskan untuk menanam jenis lainnya, dan petani lainnya juga mengikuti hal yang sama. Tidak lama kemudian, panen melimpah berupa kacang-kacangan dan hasilnya mulai memperbaiki perekonomian daerah itu.

Yang menarik adalah, kota itu kemudian dikenal sebagai Perusahaan, Alabama. Dan apakah kita mengetahui apa yang mereka perbuat? Mereka membangun sebuah monument untuk serangga pengerat!

Ketika Havner menulis dengan penuh wawasan:

“Segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan” . Dalam kehidupan kita banyak pengalaman-pengalaman serangga pengerat. Kadangkala kita menetap dalam sebuah rutinitas yang membosankan yang sama monotonnya dengan menanam kapas tahun demi tahun. Kemudian Allah mengirimkan serangga pengerat; Ia menggunjang kita untuk keluar dari alur kita dan kita harus menemukan jalan-jalan yang baru untuk tetap hidup. Kemunduran financial, kehilangan yang besar, kelemahan tubuh, kehilangan jabatan, jawaban akan setiap penantian kita yang tak kunjung datang ~ berapa banyak orang yang telah digerakkan oleh kesulitan untuk menjadi suami yang baik dan menghasilkan buah yang jauh lebih baik dari jiwa mereka! ~ berapa banyak orang yang bangkit dari keterpurukan mereka menjadi pemenang besar! ~ Hal terbaik yang pernah terjadi bagi beberapa kita adalah datangnya “serangga pengerat” kita. Tanpa itu mungkin kita masih menjadi seorang “petani kapas”.

Kita sedang berbicara mengenai bagaimana mengeluarkan rasa sakit dari masa lalu kita! Setiap kita pernah memiliki pegnalaman serangga pengerat kita. Ia mengganggu kesenangan dari kehidupan kita. Ia mencuri suakcita kita. Ia memiliki keberanian untuk menyerang tanpa diundang, dan mungkin ia datang dalam kejutan. Ada banyak kesempatan baginya menghancurkan iman kita pada saat itu. Kita benar-benar terpotong-potong, hancur!!! Tetapi apakah hal itu mengakhiri hari-hari kita? Kita tidak mati!!! Sebaliknya, dalam banyak kasus, ia menjadi titik balik untuk kita menuju kehidupan sejati!!!

Ia telah memberikan kepada kita Firman-Nya untuk memulihkan kehidupan kita, untuk mendirikan monument di mana kita dahulu menangis dan terluka, di mana kehidupan kita terluka dan hati kita sakit, ketika kita merasa terlantar dan hancur. Tetapi dengan melupakan hal yang berada di belakang dan maju menuju hal yang berada di depan… inilah jalan kita untuk terus maju!!!

ng dalam kejutan. Ada banyak kesempatan baginya menghancurkan iman kita pada saat itu. Kita benar-benar terpotong-potong, hancur!!! Tetapi apakah hal itu mengakhiri hari-hari kita? Kita tidak mati!!! Sebaliknya, dalam banyak kasus, ia menjadi titik balik untuk kita menuju kehidupan sejati!!!

Ia telah memberikan kepada kita Firman-Nya untuk memulihkan kehidupan kita, untuk mendirikan monument di mana kita dahulu menangis dan terluka, di mana kehidupan kita terluka dan hati kita sakit, ketika kita merasa terlantar dan hancur. Tetapi dengan melupakan hal yang berada di belakang dan maju menuju hal yang berada di depan… inilah jalan kita untuk terus maju!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: