Di bawah mentari siang…

Sejenak ku bersyukur betapa megah dan indahnya dunia ini…
Lewat jendela kamarku,ku tatap langit biru dengan terangnya sinar mentari
Sendiri dalam kepenatan hati,mencoba merasakan kedamaian yg sulit kutemukan ntah dimana berada…
Ku hela napas dalam2…kututup mata sambil seakan mencoba melepaskan semua kepalsuan yg melekat,mencoba mencari diri sendiri dalam heningnya siang ini…lalu ku buka mata,,,

…. “Terlintas sejenak di pikiranku,sosok seorang anak gadis kecil berambut panjang hingga sepinggang,rambutnya diikat ekor kuda… wajah polos tanpa beban.. memakai rok mini di atas lutut dan kaos oblong warna putih..lucu bgt…Pak pos datang membuka gerbang rumah membawa sebuah kotak besar lalu diterima oleh mamanya gadis kecil itu..senang bgt…isinya tas sekolah,boneka,buku cerita bergambar…horeeee…hadi

ah dari tante karna sang gadis kecil dapat peringkat satu di kelasnya…Betapa bangganya dia masuk ke kelas di hari pertama tahun ajaran baru,,,dia pamerkan hadiah2 itu..seakan hadiah itu barang paling berharga dalam hidupnya…”

Ku tersenyum tersadar dari lamunanku… namun kini sang gadis kecil sudah tumbuh jadi seorang gadis,mulai mengenal beban2 dalam hidup yang harus dimenangkan.Mulai mengerti arti cinta pada lawan jenisnya. Mulai mengerti tentang tanggung jawab.Mulai kenal bahwa hidup ini perjuangan. Mulai mengerti kecewa,tawa,tangis,putus asa,marah,kesal…Hidup mulai berwarna..

Bahagia disaat mendapatkan sesuatu…namun tangis mengiringi di kala harus kehilangan sesuatu..Tertawa disaat bercanda ceria dgn teman2nya,namun tertangis di kala hanya ditemani bantal dan boneka di kamarnya…Dunia mulai menunjukkan makna2 yang kadang di luar pikiran,menempanya tuk jadi gadis dewasa.

Akhirnya ku tiba pada satu kesimpulan,hidup ini harus disyukuri…semua hal sakit hanya proses pendewasaan saja…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: